ReaksiPress.Maros.Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Maros, Muhammad Ilyas Cika, SH. pada Sabtu (19/08/2017) menegaskan bahwa pernyataan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, pada acara Tujuh Belasan di kampus Universitas Bung karno, adalah guyonan  untuk memecah kekakuan suasana, sekaligus keprihatinan beliau sebagai tokoh bangsa.

Seperti yang ramai diperbincangkan  beberapa hari terakhir di media sosial,  kalimat ketua umum partai Gerindra memantik polemik ketika mengatakan gaji para wartawan kecil dan tergambar di wajah para pekerja media menuai beragam tanggapan.

“Setidaknya sudah tiga kali saya menghadiri dan mendengarkan pidato beliau secara langsung dan saya melihat bahwa beliau ketika berpidato selalu mengeluarkan letupan letupan humor untuk mencairkan suasana, kalau dalam bahasa Bugis-Makassar,  biasa kita maknai sebagai “bong-bonga natojeng.” Jelasnya ketika ditemui di salah satu warkop ternama di Kabupaten Maros.

“Saya sangat yakin tidak ada maksud untuk menghina atau mengecilkan profesi wartawan, karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa beliau akan dan selalu memperjuangkan semua sendi kehidupan untuk kesejahteraan semua rakyat, termasuk kesejahteraan para wartawan.” Lanjutnya

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Maros yang biasa di sapa Bang Cika juga menegaskan, bahwa jika ada instruksi dari DPP maupun DPD partai Gerindra terkait gerakan untuk memperjuangkan kesejahteraan para pekerja media maka DPC Partai Gerindra Maros akan siap untuk bergerak.   

Reporter    : HS. Malibu
Editor        : A.Maradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS