ReaksiPress.Maros. Carut marut pelaksanaan administrasi data kependudukan yang sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) , dan Akta Kelahiran akibat ketidak fahaman sebagian masyarakat.

Menyikapi kondisi tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros, DR.H. Nasiruddin,R,M.Pd dalam sambutannya pada acara sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil tahun 2007 yang diselenggarakan Dinas Dukcapil Maros bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Tanralili, menyatakan bahwa salah satu kendala dalam pencatatan kependudukan adalah masih banyaknya masyarakat yang meggunakan data manual padahal seharusnya sudah menggunakan data elektrik yang berlaku secara nasional.

“Semoga dengan acara sosialisasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya data terbaru yang berlaku nasional dan segera datang langsung ke kantor DUKCAPIL untuk menggantinya.” Harapnya
Sosialisasi yang berlangsung di aula kantor Camat Tanralili pada Senin (08/05/2017) di buka langsung oleh Camat Tanralili, A. Sudjayatma, M.Si. (S.Danial.Ass)


Editor : A.Maradja    
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS