ReaksiPress.Maros. Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, mendatangi markas POLRES Maros pada Kamis (13/4/2017) guna menyampaikan pernyataan sikap penolakan terhadap keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Kabupaten Maros.
Penolakan tersebut karena HTI dianggap ingin merubah ideologi NKRI yaitu Pancasila menjadi sistem khilafah.
“Kami dengan tegas menolak keberadaan HTI karena selama ini mengusung sistem khilafah yang tujuan utamanya ingin mengganti idielogi pancasila. Jelas ini upaya makar.” Tegas Muhammad Agus, Ketua GP ANSOR Maros.
Senada, Wakil Ketua GP. ANSOR Maros, Abrar Rahman menambahkan bahwa penolakan terhadap HTI terjadi secara massif di seluruh indonesia,
“Penolakan ini kami lakukan karena gagasan khilafah mengancam NKRI dan Pancasila. Mereka menolak Pancasila dan NKRI padahal itu adalah pilar bangsa selain UUD 45 dan bhineka tunggal ika,”
GP ANSOR juga mengajak agar seluruh gerakan pemuda dan eleman bangsa yang ada di Butta Salewangan bersama-sama dan bersatu menolak gagasan khilafah dan keberadaan HTI di Kabupaten Maros untuk menjaga keberagaman dan keutuhan bangsa. (JR)


Editor : AMaradja    
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS