ReaksiPress.Maros. Sekitar tiga puluh orang dari tiga kabupaten, pada Sabtu (15/4/2017) dihentikan oleh aparat  kepolisian POLRES Maros bersama kepolisian Polsek Mandai dan TNI di perempatan bandara lama.
Rombongan yang berasal dari Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo dan Luwu Utara rencananya akan menghadiri tabliqh akbar yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia Sulawesi Selatan di lapangan Karebosi Link Makassar.
Namun acara yang sedianya dilaksanakan pada hari Ahad besok (16/4/2017) belum mendapat izin, sehingga pihak kepolisian di semua resort menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menghadiri dan datang ke Makassar.
Kapolsek Mandai, AKP Asgar menyatakan bahwa pihak kepolisian hanya memberikan himbauan kepada rombongan agar kembali ke daerah masing-masing untuk ketertiban dan menjaga suasana tetap kondusif hingga acara tabliqh akbar HTI mendapat izin dari pihak kepolisian.
“Banyak dari rombongan tahunya mau pergi dengan ceramah, juga tidak tahu kalau acara ini belum dapat izin, jadi setelah diberi penjelasan dan pengertian mereka dengan sukarela kembali ke daerah masing-masing.” Jelasnya.
Rombongan peserta tabliqh akbar HTI pulang ke daerah masing-masing dengan kawalan pihak kepolisian lalu lintas Polres Maros hingga perbatasan dan selanjutnya diserahkan kepada Polres Pangkep dan Bone untuk pengawalan selanjutnya. (Kais)

Editor : AMaradja

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS