ReaksiPress.Maros. Palang Merah Indonesia (PMI) ranting Kecamatan Cenrana bekerja sama dengan mahasiswa pemantapan profesi guru Fakultas Kejuruan dan Ilmu Kependidikan Unismuh Makassar, Puskesmas Cenrana, Pemerintah Kecamatan Cenrana, dan PMI Kabupaten Maros mengadakan pengobatan gratis dan donor darah pada Rabu (5/4/2017) di aula kantor Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.
Kegiatan diawali dengan pengobatan gratis bagi warga oleh petugas medis dari Puskesmas Cenrana dan dilanjutkan dengan donor darah yang mendapat apresiasi dari masyarakat dengan banyaknya warga yang hadir.
Acara yang dihadiri langsung oleh ketua PMI Kabupaten Maros, H.A.S. Chaidir Syam, S.IP, didampingi Camat Kecamatan Cenrana, juga dihadiri Ketua dan Sekretaris PMI ranting Kecamatan Camba, UPTD Kecamatan Cenrana, Tim UDD PMI kota Makassar, pemerintah dan tokoh masyarakat.
Kegiatan yang merupakan kali pertama dilaksanakan oleh PMI ranting Kecamatan Cenrana berhasil mengumpulkan lima puluh sembilan kantong darah, meskipun 36 orang ditolak untuk ikut karena dianggap tidak layak untuk ikut mendonorkan darahnya karena tidak memenuhi syarat seperti masalah hemoglobin, tensi, berat badan, haid, flu, kurang tidur bahkan beberapa masyarakat urung untuk ikut karena pendaftaran sudah ditutup.

Reporter :Haris, S,Sos
Editor     : AMaradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS