ReaksiPress.Maros. Menteri Sosial RI, Hj. Khofifah Indar Parawangsa pada Kamis sore (27/4/2017) menyaksikan dan membagikan langsung penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai kepada 8.169 keluarga tidak mampu  di Kabupaten Maros.
Pemberian bantuan langsung non tunai di ruang pola PEMKAB Maros dilaksanakan bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan disaksikan oleh Bupati Maros, H.M. Hatta Rahman, MM.
Pada kesempatan itu, Menteri Sosial mengingatkan kepada penerima PKH untuk menggunakan dana bansos sesuai tujuannya yaitu untuk biaya dan keperluan sekolah dan bukan untuk keperluan lain.
“Pencairan dana bantuan sosial tahap pertama dari pemerintah pusat harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan anak untuk biaya sekolah. Khususnya untuk pencairan tahap kedua yang jatuh pada bulan Juni mendatang, dimana bertepatan dengan lebaran Idul Fitri, untuk tidak digunakan untuk keperluan lebaran. Karena bantuan yang dikucurkan negara hingga triliunan rupiah ini diperuntukkan untuk sekolah”, ungkapnya.
  
Menteri Sosial RI juga menyampaikan kepada pihak bank untuk serius dalam melakukan verifikasi dan notifikasi antar penerima dan perbankan karena jumlah penerima di Kabupaten Maros cukup banyak.
“Saya ke Maros ini, untuk melihat secara langsung proses penerimaan bantuan sosial non tunai ini berjalan sesuai harapan atau tidak, ternyata pihak perbankan telah  siap untuk membagikan Kartu Keluarga Sejahtera bagi warga maros,” tandasnya.

Editor : AMaradja
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS