ReaksiPess.Maros. Aliansi buruh yang tergabung dalam Gerakan Kebangkitan Aliansi Pemerhati Buruh Daerah (GERBANG APBD) pada Kamis, (20/4/2017) melakukan aksi di depan  kantor Dinas tenaga kerja Kabupaten Maros, untuk menyampaikan aspirasi terkait nasib buruh di Kabupaten Maros.

Massa organisasi buruh dari KSN, FSPBI, GRD, SPMN dan organisasi Mahasiswa BEM FTM UIM yang meleburkan diri dalam GERBANG APBD, datang menyampaikan beberapa tuntutan dan membacakan pernyataan sikap di depan perwakilan Dinas Tenaga kerja kabupaten Maros.

Beberapa tuntutan yang mereka sampaikan adalah, pemberhentian pemberangusan serikat pekerja, evaluasi kinerja DISNAKER Maros yang dianggap lalai dalam menangani permasalahan buruh di Kabupaten Maros, mendesak DISNAKER Maros untuk menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya, dan merekomendasikan ke pusat untuk pencabutan UU yang merugikan kaum buruh, serta mendesak Bupati Maros untuk mencopot kepala dinas DISNAKER Maros.

Unjuk rasa yang berlangsung sedikit panas akhirnya bubar setelah sore hari, namun massa berjanji akan kembali melakukan aksi serupa dengan massa yang lebih besar apabila tuntutan dan pernyataan mereka tidak ditanggapi dengan serius oleh pihak terkait. (KaIs)

Editor : AMaradja   
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS