ReaksiPress.Maros. Bupati Maros, H.M. Hatta Rahman, M.M., bersama Menteri Sosial RI, Hj. Khofifah Parawangsa menyaksikan langsung pelaksanakan penyaluran bantuan langsung non tunai Program Keluarga Harapan (PKH), pada Kamis sore (27/4/2017) di ruang pola PEMKAB Maros.
Pemberiaan bantuan non tunai keluarga peserta Program Keluarga Harapan dimaksudkan untuk membantu 8.169 masyarakat kurang mampu di Kabupaten Maros  dalam membiayai pendidikan anak-anak mereka.
Bupati Maros, HM Hatta Rahman, MM., disela acara menyatakan, bahwa  untuk Kabupaten Maros, penerima bantuan sosial PKH non tunai ini berjumlah sekitar 8.169 keluarga dengan total bantuan sosial berjumlah 15,4 miliar rupiah. Dan penerima bantuan Beras Sejahtera (Rastra) sekitar 20.026 keluarga dengan jumlah bantuan 25,4 miliar rupiah, dan bantuan lanjut usia sekitar 91 jiwa dengan total dana bantuan sekitar 182 mililar rupiah.
“Total bantuan PKH yang tersalurkan di Kabupaten Maros berkisar 43 miliar rupiah, dan diharapkan bantuan ini bisa membantu mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu” harapnya. 
Bupati Maros juga berharap meski telah mendapatkan bantuan sosial dari pusat untuk PKH, tapi dia berharap masyarakat pra sejahtera di maros dapat ditekan dan tidak terus bertambah setiap tahunnya.

“Tolak ukur untuk menilai perkembangan suatu daerah, yakni angka kemiskinan bisa diturunkan,” tandasnya. (AMaradja)
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS