ReaksiPress.Maros. Gerakan literasi  yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Maros mendapat apresiasi dari Oemar Bakri Community ( OBC) yang menggelar kegiatan literasi pada Minggu (12/3/2017) di hutan kota Maros.

Kegiatan membaca buku yang rutin digelar setiap hari minggu di hutan kota Maros, merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Maros, karena menurut ketua OBC, Badaruddin, kurangnya minat baca menjadi salah satu penyebab terhambatnya peningkatan kecerdasan masyarakat yang berdampak pada rendahnya kualitas sumber daya manusia.

“Kegiatan literasi rutin kami adakan setiap minggu pagi dengan membuka lapak baca, ini upaya melestarikan kebiasaan membaca dimanapun kita berada,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa selain mengajak masyarakat untuk gemar membaca, OBC juga mengadakan lomba untuk anak-anak, dan memberi doorprize bagi pemenang lomba.

Saat ini OBC telah memiliki koleksi  300 buah buku yang mereka kumpulkan selama dua bulan terakhir, dan mentargetkan seribu buah buku untuk tahun 2017. ( KaIs)


Editor : AMaradja.  
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS