ReaksiPress.Maros. Ketua DPRD Kabupaten Maros H.A.S Chaidir Syam,S.IP, menghadiri pengukuhan  pengurus DPC Badik Celebes Kabupaten Maros, pada jum’at (3/2/2017) di aula baruga Pemerintah Kabupaten Maros.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Asisten II mewakili Pemerintah Daerah, Karaeng Marusu, Ketua Badik Celebes Nusantara A. Djajang Abbas, dan pengurus Badik Celebes dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan seperti Barru, Pangkep, Bone, dan Gowa.
Kehadiran ketua DPRD Maros, merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian, dan menjadi sinyal sinergitas antara eksekutif, legislatif dan badik celebes dalam membangun Kabupaten Maros lebih sejahtera dan modern kedepan dengan tetap mempertahankan nilai-nilai kearifan budaya lokal.
Badik Celebes adalah merupakan  organisasi kemasyarakatan yang menghimpun komunitas pencinta, pemerhati benda-benda pusaka khususnya bilah badik pusaka.

Acara pelantikan pengurus dilanjutkan dengan seminar budaya bilah badik pusaka oleh S.M. Danial, ASS. S.Kom salah satu pakar senjata tradisional Bugis-Makassar asal Kabupaten Maros,. (AnsarM)
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS