penyerahan cinder mata dari ketua rombongan kepada Kepala Desa Pa’bentengang, Bapak Amran, S.Sos.
rombongan studi banding di aula kantor Desa Pa’bentengang
ReaksiPress.Maros. Rombongan studi banding yang terdiri dari para kepala desa, perangkat desa dan kepala unit dalam jajaran pemerintahan kabupaten Bulukumba pada Selasa (20/12/2016), berkunjung untuk melihat langsung Desa Pa’bentengang yang terletak di kecamatan Marusu Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.
Rombongan yang diketuai kepala PMD Kabupaten Bulukumba mengaku merasa penasaran dengan desa yang  mendapat kunjungan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko widodo, beberapa waktu lalu.
“jujur kami penasaran, kami di Bulukumba sudah lama berharap pak presiden datang berkunjung ke Bulukumba, tapi sampai sekarang belum terealisasi.” Jelasnya.
“makanya kami datang untuk melihat langsung dan belajar disini.”lanjutnya.
Kepala Desa Pa’bentengang bapak Amran, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap desa memiliki persoalan dan tantangan yang hampir sama, tinggal bagaimana memanage dan mengkondisikan dengan sosiokultural masyarakat.

“kesalahan beberapa kepala desa adalah semua serba dia yang ngurus. Harusnya ada pendelegasian tugas. Intinya merubah Mindset berpikir dulu bahwa kepala desa bukan bos tapi pelayan masyarakat.”pungkasnya. (AM)
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS