ReaksiPress. Dalam pelaksanaan Konferensi Kerja Kabupaten pertama di aula Al Markaz Al Islami  Maros pada Kamis (15/12)2016, panitia pelaksana KONKERKAB I Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Maros melaksanakan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya Aceh.

Gempa berkekuatan 6,4 SR yang terjadi pada Rabu subuh (7/12) 2016 lalu dan menewaskan puluhan warga, memporak-porandakan rumah dan fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit dan kantor pelayanan  umum membuat para anggota PGRI yang hadir pada acara KONKERKAB I tergerak untuk bersama-sama menggalang dana guna meringankan penderitaan masyarakat di Pidie Jaya Aceh.

“ini sumbangsih kecil dari PGRI Maros untuk membantu saudara-saudara kami disana. Tidak banyak tapi kami berharap bisa meringankan beban saudara-saudara kita. Apalagi ada sekolah dan pesantren yang rusak. Kami berharap bisa segera diperbaiki  agar proses belajar mengajar bisa berjalan normal kembali,” jelas  seorang panitia.

Penyaluran bantuan dari penggalangan dana untuk korban gempa di Pidie Jaya Aceh diserahkan kepada pengurus teras PGRI Kabupaten Maros. (AM)     
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS