ReaksiPress.Matra. Rapat paripurna mendengar pandangan Fraksi terhadap RAPBD 2017 Kabupaten Mamuju Utara pada Rabu (21/12/2016) di ruang rapat Kantor DPRD Kabupaten Mamuju Utara berlangsung menarik.
Lima dari enam fraksi yang ada di DPRD Mamuju Utara memberikan masukan dan kritikan terhadap RAPBD 2017 yang telah disusun Pemkab Matra.
Fraksi Demokrat meminta penjelasan terkait pasal I di RAPBD tahun 2017 mengenai selisih angka-angka antara pendapatan dan belanja dalam pasal tersebut, sedangkan Fraksi Golkar meminta  agar proses perencanaan pembangunan pada tahun 2017 mendatang bisa dipercepat.
Sementara itu, fraksi Amanat Reformasi meminta peningkatan koordinasi antar SKPD lebih ditingkatkan agar tidak terjadi tumpang tindih anggaran dan meminta penyusunan program lebih terencana dan berpihak kepada masyarakat.
Ketua fraksi Indonesia Raya, Arwi berharap bahwa anggaran yang besar ini bermanfaat bagi masyarakat Mamuju Utara  dan dipergunakan sebaik-baiknya agar tidak menimbulkan kesenjangan sosial.
Fraksi Hanura dalam pandangannya menyoroti proyeksi PAD yang berkisar 27 Miliar dan meminta SKPD terkait untuk menggenjot target tersebut sesuai rencana.
Sebelum menutup sidang, Musawir Az Isham selaku pimpinan sidang,  meminta Pemerintah Daerah segera memberikan jawaban tertulis terkait pandangan-pandangan Fraksi. (IndraAnwar)  

 

TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS