ReaksiPress.Maros. Badan Usaha Milik Desa adalah sebuah lembaga yang dibentuk di desa berdasarkan Permendesa Nomor 4 Tahun 2015, sebuah upaya memberikan keluasan kepada pemerintah dan masyarakat desa untuk bermanuver dalam kegiatan membangun ekonomi kerakyatan.
BUMDes ‘Benteng’ yang ada di  Desa Pa’bbentengang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan, adalah salah satu BUMDes yang mulai melakukan kegiatan-kegiatan untuk merangsang kegiatan ekonomi di Desa Pa’bbentengang.
Kepala Desa Pa’bbentengang, Amran, S.Sos. pada Selasa (20/12/2016) mengatakan bahwa BUMDes ‘BENTENG’ akan dibagi menjadi tujuh unit kegiatan.
“kami berupaya bagaimana BUMDes nantinya bisa menjadi penggerak ekonomi di desa kami, banyak kegiatan yang akan kami lakukan. Kami bagi menjadi tujuh unit usaha, dan bisa saja bertambah“ jelasnya.
Saat ini BUMDes ‘BENTENG’ telah berhasil mengelola bank sampah, pembayaran tagihan listrik dan kendaraan bermotor dan berencana akan mengelola pasar, pertanian dan perikanan, penyediaan air bersih, hingga membarikan bantuan modal usaha kepada para pelaku usaha UMKM di Desa Pa’bbentengang. (AM)    
TULIS TANGGAPAN ANDA PADA KOLOM DI BAWAH INI, TERKAIT DENGAN BERITA DI ATAS
Ads
Pasang Iklan ReaksiPRESS