Lainnya

    2000 orang Saksikan Inaugurasi Virtual FH Unhas

    Makassar – reaksipress.com – Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin angkatan 2019 yakni ADAGIUM berhasil melaksanakan Inaugurasi virtual melalui Live Streaming Youtube di Channel Fakultas Hukum Unhas, Selasa (22/07/2020)

    Meskipun pelaksanaan sempat tertunda 3 bulan akibat pandemi Covid-19, kegiatan akhirnya dilakukan secara online dengan segala kreatifitas dan inovasi.

    Kegiatan ini menjadi sejarah bagi Adagium dan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin karena telah melaksanakan Inaugurasi virtual untuk kali pertama.

    Kegiatan bertema “Break The Distance, Speak From Home”, Angkatan, Dialektis, Penggerak Intelektualitas Mahasiswa (Adagium) 2019, menyuguhkan tayangan dengan memadukan scene demi scene yang menarik seakan kegiatan ini dilaksanakan secara langsung disuatu tempat sesuai dengan tema yang diberikan.

    Dibuka oleh host, lalu di lanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin, dilanjutkan Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, dan juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

    Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Farida Pattitingi, S.H., M.Hum., dalam sambutannya mengucap syukur dan rasa bangga atas terselemggaranya kegiatan ini.

    “Dengan segenap rasa syukur dan bangga, saya mengucapkan selamat atas terlaksananya Inaugurasi Online yang merupakan seremonial pengukuhan angkatan Adagium 2019, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.” katanya.

    Ia juga berterima kasih kepada panitia dan seluruh mahasiswa yang berpartisipasi, meluangkan waktu, mengeluarkan kreatifitas demi terlaksananya seremonial ini.

    “Jangan biarkan semangat kalian dikalahkan oleh Covid-19 dan tetaplah berproses hingga kalian sukses nantinya.” lanjut Ibu Prof. Farida di akhir sambutannya.

    Puncak acara ditandai dengan pengukuhan angkatan 2019 Fakultas Hukum Unhas menjadi keluarga mahasiswa yang dilakukan oleh Presiden BEM Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Muhammad Ikhsan.

    Pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah mahasiswa yang dipimpin oleh Dwi Agung Nugroho selaku ketua angkatan.

    Menariknya, walaupun tidak dapat menampilkan pentas seni yang spektakuler, Adagium tetap menayangkan tayangan yang menumbuhkan semangat perjuangan dengan mempertontonkan kompilasi video pergerakan mahasiswa sejak tahun 1998 hingga sekarang.

    Selain itu, ditampilkan pula band adagium, “BandThor” yang menyanyikan lagu raisa – nyawa dan harapan. Penampilannya berhasil meluluhkan hati para penonton malam ini.

    Premiere diakhiri dengan jumlah viewers sejumlah 2000 penonton dan tidak lupa pula meninggalkan berbagai komentar positif lainnya sehingga suasana acara ini seperti dilaksanakan secara langsung.

    Jika ketinggalan premiere Inaugurasi Online Adagium 2019 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, kegiatan ini masih dapat disaksikan di Channel Youtube Fakultas Hukum Unhas.

    Editor : MR

    TV REAKSIPRESS

    Reaksi Populer

    Solusi Dusun Pemasok Miras

    Opini - reaksipress.com - Pipinya basah, matanya memerah terlihat hatinya pilu. Menyaksikan sekiar 5 karung mirasnya ditumpah oleh supir yang mengangkut atas ...

    Gegara Pandemi, TWA Bantimurung Rugi 6 Miliar

    Maros - reaksipress.com - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Maros. Meski demikian, selama Pandemi Covid-19, PAD...

    Polsek Turikale Ungkap Kasus Pencurian Sepeda

    Maros - reaksipress.com - Kepolisian Sektor Turikale Polres Maros berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan pencurian sepeda, Selasa ((02/03/2021). Pengungkapan kasus berawal dari laporan polisi LP/15/II/2021/PSS/Res.Maros/Sek....

    Polres Maros Gelar Vaksin Covid-19 Tahap 2

    Maros - reaksipress.com - Sebanyak 50 personil Polres Maros mengikuti pencanangan vaksin Covid-19 tahap II yang digelar Polres Maros. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

    Tingkatkan Mutu Pelayanan, Polres Maros Resmikan Gedung Baru

    Maros - reaksipress.com - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Maros untuk meningkatkan Kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun fasilitas penunjang pelayanan publik....

    Pra Muscab DPC PKB Maros Rekomendasikan Gus Ami Jadi Presiden RI

    Maros - reaksipress.com - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Maros, sukses menggelar pra Musyawarah Cabang (Pra Muacab), Ahad (28/02/2021) Kegiatan yang...